THINK AGAIN! , apakah rumah kamu aman ?

THINK AGAIN! , apakah rumah kamu aman ?

𝗔𝗡𝗗𝗔 𝗬𝗔𝗞𝗜𝗡 𝗥𝗨𝗠𝗔𝗛 𝗔𝗡𝗗𝗔 𝗔𝗠𝗔𝗡?

Rumah adalah sanctuary kita. Dimana kita merasa aman dari polusi udara, alergi serbuk, panas matahari, hujan, dan sejenisnya. TAPI apakah benar rumah kita benar-benar aman? Dr. Kong Ching-Boon menyatakan bahwa polusi udara di dalam rumah 10x lebih buruk daripada di luar.

  1. Sabun cuci tangan & pembersih anti bakteri
    Triclosan adalah bahan yang sering ditemukan dalam sabun antibakteri. Hasil laporan FDA menyatakan bahwa tidak ada bukti bahwa triclosan mempunyai efektifitas lebih dibanding dengan air dan sabun biasa.
    Penggunaan triclosan regular akan membangun resistensi yang sama dengan resistensi bakteri terhadap antibiotik. PLUS beberapa riset menyatakan bahwa triclosan bisa menyebabkan ketidakseimbangan dalam system endokrin karena bisa triclosan bisa menyatu dengan situs reseptor hormone. Google lah “bahaya triclosan” dan beberapa efek samping seperti kanker, tiroid, infertilitas dan puber lebih cepat akan muncul dalam search engine.
    Triclosan juga ditemukan di deodorant untuk menghilangkan bakteri penyebab bau. Padahal di Environmental Protection Agency (EPA) USA menyatakan triclosan sebagai pestisida loh.
  2. Produk Spray untuk pewangi ruangan, parfum, spray rambut atau sejenisnya.
    Karena bentuk molekul aerosol sangat kecil, molekul tersebut akan mudah masuk ke badan melalui pernafasan. Lama kelamaan badan kita akan mengalami sensitivitas seperti alergi, mudah sakit dan dampak negatif lainnya.
    Biasanya bahan”fragrances” mengandung pthalates. Riset menghubungkan pthalates dengan asma, attention-deficit hyeractivity disorder (ADHD), kanker payudara, obesitas, diabetes tipe II, IQ rendah, masalah perkembangan saraf, masalah tingkah laku, spektrum autis, perubahan perkembangan reproduksi, masalah fertilitas lelaki.
  3. Paraben
    Digunakan sebagai pengawet dalam berbagai bentuk : ethylparaben, propylparaben, ethylparaben atau butylparaben.
    Sering diteukan di produk personal care dan toiletries seperti deodorant, shampoo anak – anak dan dewasa, sunscreen, kosmetik, dsb.
    Paraben meniru estrogen di badan dan bisa dihubungkan dengan berbagai kanker, masalah hormon dan saraf.
  4. BPA (Bisphenol A)
    Ini ditemukan di kotak makanan yang terbuat dari plastik, botol plastik, botol susu, lapisan makanan dan minuman kaleng, dsb. Penelitian oleh Seoul National University menunjukan bahwa subyek – subyek yang mium susu kedelai dari kaleng mengalai peningkatan kadar BPA sebesar 1600% dalam tes urin mereka jika dibandingkan dengan ketika mereka minum susu kedelai dari gelas (tanpa BPA).
    Sekarang sudah banyak produsen melabel produk mereka denga “BPA free”. Tetapi untuk kotak microwavable kadang masih mengandng BPA.
    BPA mengganggu hormon dan bisa berperilaku seperti estrogen (estrogen-like). Hati – hati jika memakai plastik yang ada goresan atau penggunaan plastik yang sama dalam jangka panjang.
    Cobalah buka lemari penyimpanan kotak – kotak plastik. Akan ada bau khas plastik karena plastik juga bisa outgas (mengeluarkan gas dan ini berbahaya untuk jangka lama)

HARUS BAGAIMANA ?
Jangan ASAL PERCAYA
suatu label produk hanya karena ada tulisan “organic (organik)” , “Safe (Aman)”, “Pure (Murni)” atau “Natural (Alami)” ada di dalamnya. Lihat sisi belakang dari produk itu dan lihat daftar komposisinya. BACA INGREDIENTS”

HINDARI pemakaian produk yang mengandng Triclosan, paraben, pthalates, BPA.

BERALIHLAH dari botol air plastik, gelas – gelas olahraga dan wadah makanan berbahan plastik ke wadah makanan yang berbahan plastik ke wadah makanan yang berbahan kaca, keramik atau baja stainless. Jika anda perlu menggunakan plastik, setidaknya pilih wadah yang bebas BPA. Badan akan bereaksi bukan hanya karena satu hal (misal BPA) tapi karena penumpukan dari hal lain. Kita tidak tahu kapan efek samping akan muncul di permukaan.

Jika memungkinkan , pilihlah sumber – sumber makanan segar dan berkualitas dan produk – produk organik. HINDARI makanan olahan, kalengan dan makanan yang sarat dengan pengawet dan bahan kimia yang tidak perlu. Makanan organik tidak hanya berarti bebas pestisida. Makanan organik juga harus tidak ada BPA, hormon – hormon pertumbuhan atau benih – benih yang dimodifikasi secara genetic yang digunakan sebagi contoh.

ALTERNATIF
THIEVES FOAMING HAND WASH
Pencuci tangan yang membersihkan tangan kotor dan juga lembut di kulit. Saya dan anak – anak telah pakai lama dan kulit tangan kita tidak kering dan pecah – pecah seperti pemakaian sabun lainnya.

Pakai Young Living essential oil
Sebagai pewangi ruangan , pewangi badan , pewangi rambut dsb.
Rekomendasi
Wangi bunga : Geranium , Joy , Ylang ylang , Rose
Wangi Buah segar : Lemon , Lime, Tangerine, Bergamot, Citrus fresh
Wangi Exotic : Sclaressence, Lady Sclareol
Dan masih banyak lagi! Bahkan kita ada DIY Perfume dan di jamin teman – teman ketagihan dengan wanginya.

Seedling wash
Untuk sampo, sabun anak dan dewasa. Atau bisa DIY dengan castile soap, glycerin dan YLEO favorit. Ditunggu ya resep DIY nya.

Mungkin sudah saatnya “spring cleaning” rumah. Mari kita usahakan rumah kita aman buat kita dan juga orang-orang tercinta.

PS. Saya rasa kecoak, cecak, tikus masih kalah bahayanya dibanding 4 hal diatas loh. Tentunya kalau tikus makan suplemen kita, bahayanya di jantung kita karena darah tinggi lihat kelakuan si tikus.

 

Ingin tanya² biar lebih jelas? Bisa email ke deny.sentosa@gmail.com atau klik link disini untuk whatsapp. Jika ingin menjadi member, bisa klik link ini ya.
Wonder how to use those products? We are here for you and we want to give the best experience. Don’t hesitate to ask me through whatsapp. If you are ready to be Young living member, please click this linkI would be honored to be the one you choose to have best experience with Young Living.

XOXO

Deny Sentosa

YL Crown Diamond

kontak / info lain disini

 

Deny Sentosa
lovelifeloveoil@gmail.com
No Comments

Post A Comment